Tentang Kami Seragam Nusantara

Tentang Kami Seragam Nusantara – WA 082138105523 Seragam Nusantara merupakan Jasa Cetak Batik dan Konveksi berdiri sejak 2003 di Kota Solo dan terus berkembang hingga hari ini. Pada masa awal merintis kami memulainya dengan konveksi pembuatan tas sekolah di Jakarta dan ternyata berkembang sangat pesat. Karena pelanggan selalu merasa puas dengan hasil produksi kami, beberapa pelanggan meminta kami untuk menambah produk seragam lainnya seperti seragam polos, seragam olahraga hingga batik. Sehingga pada tahun 2003 kami berkomitmen untuk menambah dan memulai produksi seragam lainnya yang berpusat di Kota Solo. Pelanggan yang awalnya hanya memesan tas sekolah mulai menambah item pesanan seragam lainnya seperti seragam polos, seragam olahraga hingga seragam batik. Sehingga dari situ kami terus menekuni produksi berbagai macam seragam dengan disiplin.

Perjalanan selama lebih dari 20 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi kami, karena kami mengalami jatuh bangun sehingga kami selalu mengevaluasi dan memperbaiki kualitas kami baik dari kualitas produksi maupun dari segi pelayanan. Batik yang kami produksi adalah batik dengan kualitas yang baik karena kami memiliki sumber daya manusia yang terampil dan disiplin sesuai dengan bidangnya. Semua tim sudah menguasai bidang keahliannya masing-masing dengan baik, mulai dari tim desain, pekerja cetak batik, penjahit yang professional, controller hingga bagian finishing dan pengiriman. Selain itu kami memliki SOP (Standar Operasional Prosedural) pada setiap bagian dalam proses produksi batik.

Jasa Yang Kami Sediakan:

Kami menyediakan Jasa Cetak Batik dan Konveksi, maka dengan memahami jasa yang kami sediakan pelanggan bisa mengenal kami lebih dekat:

PRINTING MANUAL

Batik dengan metode printing manual merupakan proses cetak batik dengan menggunakan plangkan (alat cetak batik) yang dioperasikan oleh tangan pengrajin. Dalam hal ini seragam nusantara tentu memiliki SDM yang ahli dan berpengalaman. Hasil dan kualitas tidak berbeda jauh dari printing mesin, meskipun masa pengerjaannya terhitung lebih lama di bandingkan dengan metode printing mesin, hal ini disebabkan oleh proses penjemuran bergantung pada sinar matahari, sehingga perlu adanya sinar matahari yang baik. Soal Harga tentu metode ini lebih terjangkau dibandingkan dengan printing mesin, metode printing manual memiliki minimal pemesanan sebanyak 150 Yard.

PRINTING MESIN

Batik dengan metode printing mesin merupakan proses cetak batik dengan menggunakan plangkan yang di operasikan dengan mesin, mulai dari pemberian warna hingga proses pengeringan, hal ini tentu menjadikan pengerjaan printing mesin terhitung lebih cepat, selain itu hasil pengerjaan nya terjamin kualitas Oke dan lebih baik daripada printing manual. Soal harga tentu metode printing mesin relatif lebih mahal dan memiliki minimal pemesanan sebanyak 1000 Yard.,

Tentang Kami Seragam Nusantara

Faktor yang mempengaruhi produksi batik:

Terdapat beberapa hal yang menjadi faktor untuk mendapatkan hasil batik yang berkualitas, diantaranya adalah:

1. SDM Yang Ahli

Kami memiliki SDM yang ahli mulai dari Desainer Batik, Pengrajin Cetak Batik dan Penjahit. Desainer batik kami dapat membantu memasukkan logo yang pelanggan miliki dan juga memasukkan motif ataupun ornamen sesuai dengan jarak antar logo atau ornamen yang pas dan sesuai keinginan pelanggan. Selain itu, pengrajin cetak batik kami merupakan ahli yang sudah berpengalaman karena sudah lebih dari 20 tahun menekuni dunia cetak batik. Hal terakhir yang tidak kalah penting adalah Penjahit. Penjahit merupakan faktor penting dalam pembuatan seragam batik, karena berkaitan dengan kualitas jahitan yang rapih. Seluruh rangkaian produksi seragam di Seragam Nusantara selalu dalam Hight Controller kami untuk dapat mengupdate progress pengerjaan setaiap produksi pesanan pelanggan. 

2. Bahan baku yang Baik

SDM yang baik tanpa bahan Baku yang baik tidak akan mencapai hasil yang maksimal. Dengan pengalaman selama lebih dari 20 tahun tentu menjadikan kami sangat memahami bahan apa saja yang menjadikan hasil produksi batik maksimal. Dan kami selalu menggunakan bahan baku terbaik yang menjadikan hasil produksi batik kami selalu berada dalam kualitas yang maksimal.

3. Panas Matahari

Panas matahari menjadi faktor penting yang harus diperhitungkan jika pelanggan memesan batik dengan metode printing manual karena panas matahari mempengaruhi cat atau tinta dapat meresap ke dalam kain secara maksimal, sehingga panas matahari yang dibutuhkan adalah panas matahari yang baik pula. Dalam hal ini artinya panas yang merata.

Tentang Kami Seragam Nusantara

Bahan Yang Kami Sediakan:

Beberapa bahan kain yang kami sediakan adalah sebagai berikut:

PRIMAMESRES

– Kerapatan kain 90 Vertikal, 70 Horizontal

– Ringan dan nyaman

– Warna yang dihasilkan tidak sepekat dan secerah jenis kain lainnya

BERKOLIN

– Kerapatan kain 110/74

– lebih Tebal sehingga ketahanan kainnya baik

– Kualitas warna dan ketahanan motif yang dihasilkan baik

– Tidak sehalus PRIMISIMA dan PRIMAMESRES

PRIMISIMA

– Konstruksi 133/72 

– Kualitas Kepekatan warna yang sangat baik

– Kualitas ketahanan motif yang sangat baik

– Jenis katun yang paling halus

TC

– Terdiri dari campuran katun dan juga polyster (plastik) 

– Hanya dapat menggunakan metode printing manual Pigmen

– Kecerahan warna yang baik

– Waktu Produksi yang lebih cepat

– Tidak sehalus katun 100%

– Ketahanan motif yang lebih mudah pudar dibandingkan katun 100%

SILKY

– Bahan yang terbuat dari plastik, namun plastik yang berkualitas sangat baik

– Kehalusan yang baik

– Mengkilap sehingga terlihat mewah

– Ketahanan motif yang baik

– Hanya dapat kami cetak dengan mesin Bermetide Disperse

– Jumlah minimal pemesanan sebanyak 200 Yard

Pelanggan juga bisa membaca artikel seputar dunia Jasa Cetak Batik dan Konveksi sehingga dapat memberikan gambaran lebih jauh mengenai industri ini. Silahkan kunjungi halam berikut: Artikel Seragam Nusantara.

Seragam Nusantara
1
Hallo ada yang bisa kami bantu?
Halo! ada yang bisa kami bantu?